Alt/Text Gambar

Kamis, 20 September 2012

1 ORANG INI DATANG DARI MASA DEPAN !! DIA MENGGAMBARKAN INDONESIA DI TAHUN 2020.

Date: Kamis, 20 September 2012 03.56
Category:
Author: Faisal Amirul Mukminin
Share:
Responds: 1 Comment
Ane mau nyeritain kisah ane gan, ini terjadi
sekitar setahun yang lalu. waktu itu ane
pulang kuliah, dijalan ketemu sama bapak
bapak linglung. usianya pas ane tau sekitar
40 taun, lebih tua dari perkiraan ane,
wajahnya bersih, senyum lebar. Tapi itu dia
kayak bingung dilingkungan itu.

Ane samperin gan
ane : kenapa pak? kayak bingung?
linglung : iya dek maap, ini daerah mana ya?
ane : ini surabaya pak! deket kampus ITS.
(ane kuliah di its gan!)
linglung : surabaya? kok kumuh gini?
ane : lah emang kayak gini dari dulu juga pak!
linglung : ah ga mungkin, surabaya bersih
kok dek! adem sejuk.
ane : mana aja surabaya sejuk pak. dari dulu
juga panas, bikin bikin bibir dower pak!
linglung : kok aneh ya?
ane : aneh gimana pak? Akhirnya setelah ane
cerita lama, sambil duduk-duduk minum es
cendol bapak ini nanyain tanggal.

Ane sebutin tuh tanggal hari itu. eh si bapak
bilang ane gila! waduh sarap ni bapak ane
bilang. trus ane tanya emang harusnya
tanggal berapa pak? td di absensi kuliah
emang tanggal segitu kok! taunya si bapak
bilang "sekarang tuh tanggal 2 februari 2020
dek! nih liat hape bapak!"
anjrrroooooot! ane kaget liat hape nya gan!
kayak yang dipilem2, dia ngeluarin dari
plastik tipis pas di teken keluar gambar! tpis
banget gan, sempet dia lipet2 lagi! terus dia
liatin tuh tanggal, "2 februari 2020"
Ane cerita panjang ampe malem, dan ternyata
dia emang dari masa depan gan!

Dia ceritain, di taon 2020, udah ga ada yang
namanya pengemis gan. Semua orang indo
sibuk cari yang mau nerima donasi. ane sih
sempet ga percaya. tp dy liatin foto foto
indonesia masa depan. dan ane tertegun. tu
hape ga ada sinyal gan! haha. udah pada
bangkrut kali provider ponsel. semua hape
sinyalnya langsung satelit katanya. dan
langsung online internet.

Terus bapaknya cerita lagi, di tahun 2013 itu,
indonesia sejahtera banget.
Pemimpin adil. ga ada korrupsi kayak si gayus
tuh! "kok bapak kenal gayus?" iyalah wong
saya juga kan pernah hidup di tahun 2011
dek, katanya.

Pendidikan gratis sampai S1 dek. Alhmdulillah,
saat semua negara lagi mundur. Cuma
indonesia yang maju, pertanian, kesehatan,
industri, pertambangan, teknologi. semuanya
dipegang indonesia.

Apalagi militer! udah jangan di tanya dek.
Di tempat bapak sana, tsunami aja bisa di
gagalin. wah bin woow pokoknya. dan yang
lebih hebat. udah ga ada tuh namanya
bentrokan antar warga apalagi antar agama.
Semua pada bahu membahu.
Kalo boleh bapak bilang di taun 2020
berubahannya banyak dek

-kemiskinan pada minggir dek. pajak negara
emang buat orang miskin semua.
Obat gratis, keamanan terjamin.
-korupsi tuntas. masyakatnya udah pada
sadar semua dan takut terhadap hukum.
aparatnya adil dan tegas.
-UUD ga ada yg berani langgar. pada takut
dan taat dek.
-ilmu gampang didapat, tinggal sentuh keluar
deh
-orang indon jadi ga cepet emosian juga.
-dan yang terpenting dek. sosial akur, antar
agama ruku. udah ga kenal suku sukuan lagi.
beruntung deh yang bisa nyaksiin indonesia
2020.
Negara terkuat dan termakmur didunia. tapi
yang hebat. orang kita ga sombong dek.
sering donasi ke luar negeri. kayak amerika
kemarin tuh. kejatuhan asteroid gede banget!
segede pulau madura dek asterodinya! dan
yang pertama nolong siapa coba? ya kita ini
orng indonesia. yang lain pada bantu bawa
makanan sama obat. indonesia cuma bawa
pil aja kesana. cuma pake 1 pil perorang,
kenyang seharian dan lansung sembuh kalo
sakit. udah bener-bener hebatlah bangsa kita.

Dan adek tau kenapa indonesia bisa gitu?
Ane geleng kepala gan!! Jadi negara super
cepet banged !! power cuma 8 taon ?
Karna Revolusi dek. tepatnya revolusi
besarbesaran di tahun 2013 dek. semua
bergerak. pada turun ke jalan, ada yang
buangin sampah. buangin koruptor. ada yang
ngsih donasi sana sini. adek tau siapa
penggerak utamanya? ane lagi lagi geleng
kepala gan! ini orangnya dek. dia ngeliatin
fotonya ke ane! ane kaget. karna ane tau
orang ini. *siapa hayo?*
Indonesia ga bisa maju tanpa dimulai dari diri
kita gan! ayo wujudkan indonesai super
2020.

mungkin terlalu mustahil. tp lebih mustahil
kalo kita ga memulainya hari ini.

Cerita diatas emang FIKTIF!
tapi apa salahnya kita jadikan kenyataan? toh
tidak rugi kan gan?

Dan Silahkan Kalian Bayangkan, Jika yang ada dalam Foto HP Bapak Tersebut adalah Foto Kalian.
Foto Seseorang yang Dapat Merubah Indonesia



Artikel Terkait :



1 comment

25 Oktober 2018 pukul 18.45

terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2PQ5HiL

Posting Komentar